ATUH BEACH NUSA PENIDA

ATUH BEACH NUSA PENIDA

ATUH BEACH NUSA PENIDA
ATUH BEACH NUSA PENIDA

Atuh beach atau Pantai Atuh yang terletak di Nusa Penida  ini adalah tempat yang menjadi target yang akan kita kunjungi dalam paket tour murah WA : 0823-4181-7602 penidanusa.com. Paket Atuh beach tour akan membawa anda kepantai yang memiliki pesona pantai yang eksotik di Nusa Penida bagian sebelah timur ini.  Sejarah pantai Atuh Nusa Penida mungkin sebelumnya tidak anda ketahui  mengapa hingga diberi nama Atuh. Tidak jauh dari pantai, ada  pura yang bernama Pura Atuh. Pura yang sering dikunjungi oleh warga serta masyarakat setempat yang mayoritas menganut dan beragama Hindu serta tinggal di sekitar antara Desa Pejukutan dan Desa Tanglad. Di bagian barat pura ada dua buah mata air sampai detik ini masih digunakan oleh masyarakat setempat. Satu dari mata air itu dikeramatkan karena selalu digunakan untuk kepentingan upacara adat dan keagamaan. Sedangkan mata air yang kedua dimanfaatkan masyarakat sekitar untuk berbagai kepentingan hidup. Ada cerita yang sangat menarik sejarah ditemukannya dua mata air yang konon dahulu ketika musim kemarau ada seorang  warga yang melihat burung perkutut sedang minum di bawah pohon kelapa dan kemudian diberikan mimpi  untuk membuat mata air di tempat minum burung perkutut yang dilihatnya. Keesokan hari orang tersebut bercerita kepada beberapa temannya sehingga berencana untuk melaksanakan niatnya seperti yang diperintahkan dalam mimpi. Setelah diteliti dan digali beberapa meter saja ternyata di bawah pohon kelapa itu benar terdapat sumber mata air. Ada satu lagi keunikan dan keanehan yang ada dari mata air itu meskipun keberadaannya kedua mata air tersebut berdekatan dengan pantai, namun air tersebut memiliki airnya terasa  tawar dilidah. Hal yang menjadi daya tarik dari tempat ini, adanya sumber mata air yang konon tidak pernah mengalami kekeringan walau dimusim kemarau sekalipun.  Warga atau masyarakat sekitarnya memberi nama dan meyebutnya pantai tersebut dengan nama Pantai Atuh. Bahwa arti dari kata "Atuh"  adalah asal kata dari  “A” yang memiliki arti  ‘tidak’ dan 'Tuh' yang kalau diartikan memiliki arti adalah  ‘kering’, jadi dapat dimaknai bawha kata “Atuh” artinya ‘tidak pernah akan kering’.  Ini merupakan legenda cerita serta sejarah dari pantai Atuh yang juga merupakan cerita atau dongeng yang di dapat dari turun temurun pada masyarakat sekitar Pantai Atuh.

Pantai Atuh memiliki bukit pantai ini biasa disebut juga pantai Atuh Pelilit. Lokasi pantai Atuh Nusa Penida terletak dibagian timur dan atuh beach masih termasuk dalam kabupaten klungkung Bali. Untuk alamat pantai Atuh Nusa Penida tepatnya adalah di atuh beach pejukutan nusa penida pejukutan nusa penida kabupaten klungkung bali 80771. Jumlahnya empat pulau karang terlihat dari pantai atuh, yaitu Pulau Batu Melawang atau Pulau batu Pepadasan dan juga Pulau Batu Abah serta Pulau Bukit Jineng dan Pulau Batu Paon. Saat air laut surut pantai atuh berubah menjadi daratan sehingga dapat dan bisa berjalan menyusuri karang hingga ke pulau dekat pantai dan ini videonya.



Apa yang bisa dilakukan di Atuh beach Nusa Penida Bali ?,  kita dapat melihat dan merasakan  keindahan pantai pantai atuh di nusa penida mulai dari warna pasir putih dan airnya yang jernih dimana kita dapat bersantai  sambil bermain atau untuk hanya sekedar berjemur di pantai Atuh beach yang cantik iniKeindahan pantai Atuh Nusa Penida sudah menjadi buah bibir baik dari turis lokal sampai kemanca negara. Waktu lain saat yang merupakan moment yang di tunggu  adalah ketika anda bangun pagi dan melihat  matahari mulai menyingsingkan sinarnya, mereka para turis sering menyempatkan hanya untuk melihat  atuh beach sunrise dan bagi mereka yang memiliki dan menyukai  bidang fotografi biiasanya  akan memburu peristiwa dramatis yang indah untuk diabadikan di pantai atuh nusa penida Bali ini. Banyak aktifitas yang bisa kita lakukan di Pantai Atuh beach nusa penida diantaranya adalah melihat keindahan kehidupan flora dan fauna di lautnya. Terletak tidak begitu  jauh dari pantai  sebagai paket Atuh beach snorkeling walau bukan merupakan tempat atau  spot snorkeling nusa penida yang paling favorit namun tempat ini cukup banyak  diminati untuk kegiatan snorkeling.

Untuk bermalam di Pantai Atuh anda dapat melakukan booking atau pesan langsung disana karena banyak pilihan penginapan mulai dari atuh beach treehouse atau atuh beach bungalows dengan harga yang bervariasi. Untuk menginap di  atuh beach hotels juga menjadi pilihan lain bagi yang memiliki anggaran lebih selain relative lebih memiliki fasilitas terbaik juga lumayan cukup lengkap di sana.  

Bila mencari posisi atuh beach location atuh beach mapnya di google berada  pada kordinat  -8.7734242,115.6213547,19z . 

ATUH BEACH HOW TO GET THERE

ATUH BEACH ACOMODATION. JADWAL FAST BOAT NUSA PENIDA

Perjalanan ke pantai atuh hanya ada satu alat transportasi cara ke pantai Atuh Nusa Penida  anda dapat menempuhnya  mulai dari pantai sanur atau pantai Kuta menggunakan kapal cepat ini ( fast boat )  yang merupakan cara sarana transportasi cepat yang sering digunakan penduduk asli dan juga wisatawan local maupun manca negara sebagai alat transportasi laut. Setelah sampai di Pulau Nusa penida baru anda dapat meyewa kendaraan mulai dari motor atau mobil sebagai sarana accommodasi  untuk sampai ke Atuh Beach Nusa Penida. 


ATUH BEACH TOUR

Atuh beach tour
Atuh beach tour

Penawaran paket tour nusa penida khusus area Nusa Penida Bagian barat adalah yang akan membawa anda menuju pantai Atuh ( Atuh Beach ). Khusus untuk Private tour Nusa Penida kami juga sangat flesible untuk mix tour yang diadakan sesuai tempat yang ingin anda kunjungi di Nusa Penida Island ini. 


Lihat juga : keindahan dari Atuh Cliff dan Video penampakannya

Demikian semoga saya dapat menyiapkan perjalanan kali ini khususnya ke objek wisata pantai di Nusa Penida yaitu Pantai Atuh ( Atuh Beach ) salah satunya.


Salam 
Om Swastiastu




ATUH BEACH, PANTAI ATUH, NUSA PENIDA
PENIDANUSA.COM

Artikel terkait disini :
   pulau seribu nusa penida | bukit teletubbies nusa penidakelingking beachbroken beach broken beach private nusa penida tour |  pantai atuh nusa penida |  raja lima nusa penida